Tertarik Daftar Fakultas Kedokteran Unesa di Jalur Mandiri? Ini 4 Jurusan yang Tersedia

Kamis, 20 Juni 2024 - 09:40 WIB
Sementara Wakil Dekan III Bidang Perencanaan, Keuangan, Sumber Daya Umum, dan Kerja Sama TIK Nur Shanti Retno Pembayun menambahkan, FK Unesa memiliki 12 laboratorium.

Seperti lab Lab Anatomi, Patologi Anatomi, Patologi Klinik, Parasitologi, Fisiologi, Mikrobiologi, Biokimia, Histologi, Osce dan Keterampilan Klinik Medis, Kesehatan Masyarakat dan Komunitas hingga Lab Bioetika dan Humaniora Kesehatan.

Baca juga: Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran UNY 2024, Termahal Rp30 Juta

Bagi kamu yang tertarik kuliah di FK Unesa, berikut ini empat jurusan yang tersedia.

4 Jurusan Kuliah di Fakultas Kedokteran Unesa

1. S1 Kedokteran



Jurusan S1 Kedokteran ini menjadi program studi pertama yang menyertai pendidikan FK Unesa dan menerima mahasiswa baru jalur mandiri tahun lalu.

Tahun ini tidak hanya melalui jalur mandiri, namun calon mahasiswa sudah bisa daftar di Kedokteran Unesa melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi dan Tes.

Prodi ini tidak hanya melahirkan dokter yang memiliki kompetensi kedokteran dan profesional dalam menangani dan mengatasi masalah medis sebagaimana dokter pada umumnya, tetapi juga memiliki muatan kompetensi di bidang kedokteran olahraga. Hal itulah salah satu ciri khas Kedokteran Unesa dari kampus lain.

2. S1 Fisioterapi



Unesa merupakan universitas negeri pertama di Jawa Timur yang membuka Prodi S-1 Fisioterapi Unesa. Jurusan ini sudah mendapat Surat Keputusan (SK) pendirian dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More