3 Alasan Jurusan Teknik Banyak Diminati Lulusan SMA/SMK, Peluang Kerja Lebih Luas?

Senin, 24 Juni 2024 - 12:22 WIB
Salah satu alasan jurusan teknik menjadi favorit adalah memiliki kesempatan bekerja yang lebih luas. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 3 alasan kenapa jurusan teknik banyak diminati lulusan SMA/SMK yang perlu diketahui. Selama ini sejumlah jurusan kuliah dikenal cukup diminati calon mahasiswa di antaranya jurusan Kedokteran, Farmasi, Arsitektur dan masih banyak jurusan lainnya.

Di luar jurusan tersebut, ada satu jurusan kuliah favorit lain yang banyak peminatnya yakni adalah jurusan bidang teknik. Dilansir dari laman LP3I institusi pendidikan vokasi bisnis dan teknologi, artikel kali ini akan membahas setidaknya ada 3 alasan kuat kenapa jurusan teknik banyak diminati lulusan SMA/SMK, simak ya!

3 Alasan Kenapa Jurusan Teknik Banyak Diminati



1. Memiliki ilmu dan terapan yang lebih luas



Salah satu alasan Jurusan Teknik banyak diminati lulusan SMA/SMK adalah ilmu dan terapan di Jurusan Teknik yang lebih luas. Jurusan Teknik tidak hanya memberikan teori saja tapi juga memberikan kesempatan praktik yang lebih banyak.

Proyek yang ditangani bakal membentuk kepribadian yang analitis. Di dunia nyata, keahlian hardskill dan softskill sangat mendukung karier cerah di masa yang akan datang.

2. Memiliki kesempatan bekerja yang lebih luas



Alasan berikutnya Jurusan Teknik banyak diminati karena kesempatan bekerja yang lebih luas. Keahlian yang lebih spesifik menjadi alasan kamu memiliki peluang diterima di perusahaan atau instansi lebih tinggi. Dunia kerja tentunya lebih membutuhkan banyak profesional di bidang teknik.



3. Lulusan memiliki mental dan fisik yang bagus



Seperti diketahui bersama, mahasiswa Jurusan Teknik banyak ditempa dengan praktikum, tugas dan teori sehingga mahasiswa Jurusan Teknik terbiasa tahan banting.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More