Mau Kerja di Bank? 8 Jurusan Kuliah Ini Bisa Wujudkan Impianmu

Selasa, 09 Juli 2024 - 14:01 WIB


Untuk bagian front office bisa sebagai teller atau bagian customer service. Sedangkan bagian back office akan bertugas memonitor transaksi keuangan, pengelolaan laporan keuangan, dan pembuatan laporan penjualan.

4. Ilmu Komunikasi



Bank biasanya juga terbuka untuk menerima lulusan di luar jurusan ekonomi, misalnya ilmu komunikasi. Dikutip dari laman Universitas An-Nur Lampung, jurusan ini mempelajari ilmu penyampaian pesan dan informasi, baik secara langsung maupun melalui media.

Lulusan jurusan ini biasanya memahami jurnalistik, public relation, advertising, dan broadcasting. Bank dapat memanfaatkan lulusan ilmu komunikasi sebagai teller, customer service, kehumasan, dan tim media.

5. Teknologi Informasi/Teknik Informatika



Perbankan kini juga harus dilengkapi perangkat canggih. Lulusan dari jurusan teknologi informasi dan teknik informatika bisa mengisi posisi ini untuk melakukan perawatan situs, pembuatan aplikasi, hingga pengelolaan data.

6. Psikologi



Berdasarkan laman salah satu bank swasta Indonesia, jurusan lain yang dibutuhkan di bank adalah psikologi. Lulusan psikologi bisa menempati posisi sebagai HR specialist di bank.

7. Hukum

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More