Polimedia Bangun Kerja Sama dengan Prancis di Joint Working Group 2024

Selasa, 09 Juli 2024 - 18:35 WIB
Untuk mendukung kerja sama Indonesia-Prancis di bidang pendidikan dan kebudayaan, Polimedia berpartisipasi dalam Joint Working Group (JWG) 2024. Foto/Ist
SURABAYA - Untuk mendukung kerja sama Indonesia-Prancis di bidang pendidikan dan kebudayaan, Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) berpartisipasi dalam Joint Working Group (JWG) melalui pameran Pendidikan Indonesia-Prancis 2024.

Pameran ini menghadirkan inovasi, riset, dan kewirausahaan dari berbagai perguruan tinggi negeri dan politeknik baik dari Indonesia dan Prancis, yang digelar di Graha Universitas Negeri Surabaya, Jawa Timur.

Mengusung tema “Meningkatkan Kemitraan Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Inovasi Indonesia-Prancis untuk Masa Depan yang Maju dan Berkelanjutan”, Polimedia menghadirkan produk-produk inovasi berbasis industri kreatif dari karya mahasiswa dan dosen dari berbagai program studi.



Direktur Polimedia, Tipri Rose Kartika mengatakan, partisipasi Polimedia dalam Joint Working Group menjadi langkah untuk meningkatkan kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan inovasi dengan pemerintah Prancis dan institusi pendidikan tinggi Prancis.

“Joint Working Group Indonesia-Prancis menjadi momentum yang baik bagi Polimedia untuk menguatkan kolaborasi dan kerja sama dengan pemerintah ataupun institusi pendidikan Prancis. Tentunya kerja sama ini diharapkan dapat mendorong perkembangan industri kreatif menjadi sektor unggulan di masa depan,” ucapnya.



Tipri melanjutkan, produk-produk inovasi yang dihadirkan selama kegiatan berlangsung ialah karya busana ecoprint dan busana kain perca teknik modular interlocking hasil mahasiswa Desain Mode, terbitan buku mahasiswa Penerbitan, publikasi penelitian para dosen, hingga karya Doodle Art yang masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) 2023.

“Hasil karya yang ditampilkan Polimedia merupakan hasil pembelajaran dan praktik baik dari mahasiswa dan dosen kami sebagai implementasi dari penguasaan keahlian serta keterampilan terapan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Polimedia Liza Amalia Putri menambahkan, Joint Working Group membuka realisasi kerja sama yang sudah berjalan hingga membuka konektivitas dengan para mitra baru.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More