Naik Level Jadi Institut, Nalanda Komitmen Wujudkan Kampus Buddha Berdaya Saing Global

Rabu, 10 Juli 2024 - 14:22 WIB
Dia bersyukur Nalanda kini sudah merintis kerja sama dengan berbagai lembaga luar negeri termasuk upaya menambah mahasiswa asing. Tak hanya itu, kini Nalanda juga tengah merintis program doktoral yang diharapkan menjadi keunggulan bagi lembaga.

“Dari semua itu kita memahami bahwa pendidikan yang berkualitas itu penting. Namun yang lebih penting lagi adalah bagaiman Nalanda bisa berdampak sosial dan ekonomi secara luas dan nyata serta andil dalam mewujudkan SDGs. Kita optimistis target itu tercapai karena seperti selama ini yang dilakukan Nalanda yakni dengan rajin berbuat baik maka jalannya akan dipermudah. Karma yang berbuah pada waktunya,” ujarnya.

Direktur Urusan Agama Buddha Kementerian Agama Nyoman Suriadarma mengapresiasi atas prestasi membanggakan yang telah dicapai oleh Institut Nalanda. Nyoman mendorong agar perubahan ini menjadikan Institut Nalanda kian terpacu dalam meningkatkan akses, jangkauan, sebaran, mutu, daya saing pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Institut Nalanda juga harus mampu menjawab peningkatan kemampuan intelektual, membentuk nilai moral dan etika yang kuat, membekali individu dengan keterampilan praktis, membenahi taraf hidup serta membantu menciptakan masyarakat yang lebih adil, toleran dan harmoni,” jelasnya.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More