Jadi Prodi Prospektif, Berapa Rata-rata Gaji Lulusan Teknik Pertambangan ITB? Ternyata Segini

Kamis, 25 Juli 2024 - 14:15 WIB
Lulusan Teknik Pertambangan ITB disebut-sebut sebagai salah satu jurusan paling prospektif yang memiliki gaji besar. Foto ilustrasi/Ist
BANDUNG - Berapa rata-rata gaji dan bonus lulusan Teknik Pertambangan ITB yang disebut-sebut sebagai salah satu jurusan paling prospektif? Selama ini banyak calon mahasiswa yang mengincar Teknik Pertambangan sebagai jurusan saat kuliah.

Salah satu alasan calon mahasiswa mengincar Teknik Pertambangan karena prospek lulusannya yang disebut mengantongi gaji dan bonus besar ketika berkarier di dunia kerja. Jadi berapa gaji dan bonus lulusan Teknik Pertambangan ITB? Mengutip laman itb.ac.id, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Perkiraan Gaji dan Bonus Lulusan Teknik Pertambangan ITB





Berdasarkan laporan tracer study angkatan 2016 yang dirilis pada 2023, lulusan Teknik Pertambangan ITB meraih gaji rata-rata sebesar Rp10 juta per bulan.

Angka ini tentu sangat menarik, apalagi jika ditambah dengan bonus tahunan yang mencapai Rp22 juta. Namun, jika dibandingkan dengan jurusan kuliah lain di ITB, angka tersebut belum menjadi yang tertinggi.

Posisi puncak gaji bulanan ditempati lulusan Teknik Informatika dengan rata-rata Rp15.750.000. Sementara itu, bonus tahunan tertinggi diraih lulusan Manajemen yakni mencapai angka fantastis Rp45.750.000.



Prospek Cerah Teknik Pertambangan



Meski tak menempati posisi tertinggi, gaji dan bonus yang diterima lulusan Teknik Pertambangan ITB tetap sangat menjanjikan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More