Komitmen Perguruan Tinggi dan Industri untuk Penelitian Kesehatan Preventif

Jum'at, 26 Juli 2024 - 14:01 WIB
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Penelitian dan Kolaborasi (RCA) antara UKRIDA dan Actxa. Foto/UKRIDA.
JAKARTA - Pengalaman menunjukkan untuk menghadapi ancaman kesehatan di tingkat global tidak bisa ditangani sendiri. Kolaborasi perguruan tinggi dan industri pun bergerak didasari komitmen mengembangkan pengetahuan bidang kesehatan.

Karena itu Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) membuka peluang berkolaborasi dengan dunia industri guna bersama-sama mengembangkan karya bagi kemanusiaan khususnya di bidang kesehatan.

Baca juga: UKRIDA Raih Akreditasi Unggul dari BAN PT



Didasari komitmen mengembangkan pengetahuan bidang kesehatan, UKRIDA menjalin kolaborasi dengan Actxa Pte. Ltd. (“Actxa”), yang memiliki keselarasan strategis dalam nilai dan tujuan.

Rektor UKRIDA Prof. Herman Parung menyambut gembira kolaborasi penelitian ini. Menurutnya, keduanya memiliki komitmen yang kuat terhadap inovasi dan pengembangan solusi kesehatan preventif.

"Kerja sama ini diharapkan dapat mempercepat pengembangan solusi kesehatan yang canggih, sehingga akan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan individu serta komunitas," katanya, melalui siaran pers, Jumat (26/7/2024).

Baca juga: 3 Karakteristik yang Harus Dimiliki Mahasiswa di Era Kecerdasan Buatan

Selanjutnya Prof. Herman Parung juga mengungkapkan keyakinannya terhadap kerja sama ini akan menghasilkan kemajuan yang signifikan di bidang kesehatan, dan mempererat hubungan antara institusi keduanya.

Sementara Chief Executive Officer Actxa Marcus Soo merasa terhormat dapat bekerja sama dengan UKRIDA, dan menandai tonggak penting bagi pihaknya memulai kolaborasi pertama dengan perguruan tinggi Indonesia yang melakukan penelitian di lingkungan rumah sakit.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More