UKRIDA Raih Akreditasi Unggul dari BAN PT

Minggu, 26 Mei 2024 - 12:01 WIB
loading...
UKRIDA Raih Akreditasi Unggul dari BAN PT
UKRIDA berhasil meraih status Akreditasi Unggul Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Foto/UKRIDA.
A A A
JAKARTA - Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) berhasil meraih status Akreditasi Unggul Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Status ini mendorong kampus untuk menghasilkan lulusan berkualitas.

Rektor UKRIDA Prof. Dr.-Ing. Ir. Herman Parung mengatakan, perolehan Akreditasi Unggul ini menjadi pengakuan bahwa kampusnya telah melampaui standar dan ketentuan yang mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) yang dalam konteks akreditasi diturunkan ke dalam berbagai kriteria penilaian mulai dari aspek input, proses sampai output.

Terkait status akreditasi, lebih lanjut menurut Prof. Herman Parung sangat diharapkan bahwa tahun 2024 akan ada hasil maksimal yang bisa diperoleh oleh program studi yang belum terakreditasi Unggul.

Baca juga: Wisuda Sarjana dan Magister Ukrida, 7 Mahasiswa Jadi Lulusan Terbaik

Selain program studi yang sedang menunggu proses ISK untuk konversi ke Unggul, ujarnya, program studi Sarjana Kedokteran yang saat ini masih terakreditasi Baik Sekali, sedang dalam proses re-akreditasi.

"Dengan dukungan semua stakeholder, maka diharapkan bahwa program studi ini akan bisa terakreditasi Unggul secepatnya," katanya, melalui siaran pers, Minggu (26/5/2024).

Dia mengatakan, tahun 2025, akan diupayakan supaya ada beberapa program studi yang bisa terakreditasi secara internasional, sesuai skala prioritas dan kapasitas program studi yang ada.

UKRIDA sebagai perguruan tinggi yang terakreditasi Unggul, memiliki rencana spesifik untuk terus mengembangkan pelaksanaan tridharma PT, serta mewujudkan Good University Governance, bahkan menuju World Class University.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Perawat Profesional, Ukrida Buka Prodi Pendidikan Profesi Ners

Tentang hal tersebut Prof. Herman Parung mengatakan, bahwa pelaksanaan tridharma akan dikembangkan secara terus menerus dengan berbagai cara, antara lain peningkatan penelitian melalui kolaborasi nasional dan internasional dengan berbagai mitra.

"Produk yang berdaya saing nasional dan internasional akan terus dikembangkan, antara lain dengan kerja sama mitra industri," katanya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3288 seconds (0.1#10.140)
pixels