Gajinya Bikin Tajir, Ini 5 Jurusan Kuliah yang Banyak Dicari Perusahaan Migas

Minggu, 28 Juli 2024 - 13:13 WIB
Mau bekerja di perusahaan migas yang gajinya bikin tajir? 5 jurusan kuliah ini perlu diperhatikan. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
JAKARTA - Bekerja di perusahaan minyak dan gas (migas) memiliki sejumlah keunggulan yang membuat industri ini menarik bagi banyak profesional. Berikut ini lima jurusan kuliah yang banyak dicari perusahaan migas.

Industri migas dikenal dengan kompensasi yang tinggi, termasuk gaji pokok, bonus, dan tunjangan lain seperti perumahan, transportasi, dan asuransi kesehatan.

Baca juga: Incaran Freeport dan Pertamina! Ini 10 Jurusan S1 Teknik Sipil Akreditasi Unggul Ramai Peminat



Meskipun industri migas dapat mengalami fluktuasi harga, perusahaan besar biasanya memiliki kestabilan finansial yang baik dan dapat memberikan keamanan kerja yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan industri lainnya.

Industri ini sering berada di garis depan dalam penggunaan teknologi canggih dan inovasi, memberikan kesempatan bagi karyawan untuk bekerja dengan teknologi terbaru dan terlibat dalam proyek-proyek yang menantang.

Baca juga: Mau Berkarier di KAI? Ini 20 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan

Dikutip dari laman Akupintar, berikut ini 5 jurusan kuliah yang banyak dicari perusahaan migas.

5 Jurusan Kuliah yang Banyak Dicari Perusahaan Migas

1. Rekayasa Minyak dan Gas



Apa itu Jurusan Rekayasa Minyak dan Gas? Oil and Gas Engineering adalah bidang ilmu teknik yang menangani perencanaan, pembuatan, dan pemeliharaan sistem yang terlibat dalam produksi, pengolahan, transportasi, dan penyimpanan minyak dan gas bumi. Kampus yang menyediakan prodi ini adalah Institut Teknologi Sumatera (ITERA).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More