Gajinya Bikin Tajir, Ini 5 Jurusan Kuliah yang Banyak Dicari Perusahaan Migas

Minggu, 28 Juli 2024 - 13:13 WIB
Baca juga: Intip Profesimu Mendatang, Ini 15 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan di Masa Depan

Mahasiswa nanti akan belajar mengenai penyimpanan sementara di tangki-tangki sebelum dikirim ke pembeli, pemeliharaan dan perbaikan sistem, pengeboran sumur, instalasi pipa, pengolahan minyak dan gas di pabrik, hingga pengelolaan aspek-aspek ekonomi dan lingkungan yang terkait dengan produksi minyak dan gas.

2. Teknik Perminyakan



Teknik Perminyakan adalah salah satu jurusan migas yang membekalimu dengan kemampuan yang dibutuhkan untuk bekerja di industri ini. UPN Veteran Yogyakarta pun menyediakan jurusan ini.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Paling Banyak Diminati di Universitas Swasta, Prodi Data Science Favorit

Di jurusan ini kalian akan belajar tentang cara mengebor, mengeksplorasi, mengolah, dan mengeksploitasi minyak bumi dan gas alam.

Aspek teknis yang akan dipelajari, seperti geologi, geofisika, reservoir engineering, drilling, produksi, perencanaan, manajemen operasi lapangan, hingga pengelolaan aset minyak dan gas.

3. Teknik Geomatika



Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) adalah salah satu kampus yang membuka Jurusan Teknik Geomatika.

Teknik Geomatika memang tidak secara langsung terkategorikan sebagai jurusan pertambangan dan perminyakan. Namun di jurusan ini mahasiswa akan belajar tentang teknologi informasi geografis (GIS), penginderaan jauh (remote sensing), dan sistem informasi geospasial (GIS) yang penting dalam pengelolaan sumber daya alam dan konservasi alam dalam industri pertambangan minyak dan gas.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More