Viral Kampus Merdeka Disetop, Kemendikbud Bilang Begini

Selasa, 30 Juli 2024 - 08:50 WIB
Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek Abdul Haris memberi tanggapan mengenai kabar program Kampus Merdek disetop. Foto/Diktiristek.
JAKARTA - Viral di media sosial kabar program Kampus Merdeka disetop keberlanjutannya. Kemendikbudristek pun langsung merespons hal tersebut.

Sebelumnya, viral di media sosial X (dulu Twitter) bahwa flagship program Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim yang ditujukan untuk pendidikan tinggi, Kampus Merdeka akan disetop.

Baca juga: Dorong Transformasi Pendidikan, Kampus Merdeka Fair 2024 Kuatkan Gerakan MBKM Mandiri





Program tersebut seperti Magang Merdeka, pertukaran pelajar keluar negeri atau Indonesian International Student Mobility Award (IISMA), dan program Kampus Merdeka lainnya.

Menangapi hal ini, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Dirjen Pendidkan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Abdul Haris mengatakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) akan tetap berjalan untuk semester genap Tahun Akademik 2024/2025.

Baca juga: Kampus Merdeka Fair 2024 Kuatkan Gerakan MBKM Mandiri



Apa sebab program itu tetap dijalankan? mantan Wakil Rektor Universitas Indonesia (U) ini menjelaskan, MBKM merupakan kebijakan pertama dalam sejarah yang memberikan fleksibilitas dan pengalaman terbuka kepada mahasiswa secara luas dan gratis karena dibiayai pemerintah.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More