Puluhan Pelajar Jepang Belajar Industri Kertas Berkelanjutan ke Perusahaan di Riau

Kamis, 01 Agustus 2024 - 16:39 WIB


Salah satu tenaga pendidik dari Sakado University of Tsukuba Senior High School, Yoshikazu Tatemoto, mengatakan, "Kami di Jepang banyak mengimpor dan menggunakan kertas yang diproduksi di sini. Mengunjungi langsung lokasi produksi adalah kesempatan yang sangat berharga bagi para siswa,” imbuhnya.

Para siswa pun merasakan pengalaman yang berharga dari kunjungan ini. Mereka mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung proses produksi dan berbagai aspek dari industri kehutanan dan pulp & paper, yang memberikan mereka wawasan baru dan mendalam.

"Saat melakukan penelitian tugas di sekolah, awalnya saya hanya melihat dari komputer dan tidak mengunjungi lokasi sehingga tidak benar-benar merasakan. Namun, setelah mengunjungi langsung, saya bisa melihat besar dan hebatnya hutan tanaman. Saya juga bisa melihat pabrik kertas APP Group dan melakukan penanaman pohon langsung,” ungkap salah satu pelajar dari Ehime University Senior High School, Itsuki Niyama.

“Pandangan saya terhadap hutan berubah drastis. Ke depan, penelitian tugas saya akan menjadi lebih serius, dan saya akan menggunakan pengetahuan yang saya dapatkan dari pelatihan di Indonesia untuk penelitian saya," pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More