Siap-siap Dibuka Agustus, Ini Link, Jadwal, dan Syarat Formasi CPNS 2024

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 09:00 WIB
Pemerintah kembali memberikan isyarat mengenai pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 yang dijadwalkan akan dimulai pada Agustus 2024. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini info tentang link, jadwal dan syarat Formasi CPNS 2024. Pemerintah kembali memberikan isyarat mengenai pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 yang dijadwalkan akan dimulai pada Agustus 2024. Untuk info lengkap mengenai hal ini akan dibahas dalam artikel berikut, simak ya!

Link Pendaftaran CPNS 2024



Seluruh proses seleksi CPNS 2024 nantinya akan berlangsung melalui portal resmi SSCASN atau Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara. Mengacu pada informasi yang dibagikan dalam laman resmi BKN, SSCASN adalah situs resmi yang disediakan oleh pihak BKN untuk pendaftaran Aparatur Sipil Negara (ASN) secara nasional.



Kemudian SSCASN juga dikenal sebagai pintu pendaftaran pertama bagi seleksi ASN yang berlaku di seluruh instansi. Baik itu instansi pusat maupun daerah yang berada di bawah naungan BKN.



Jadwal CPNS 2024



MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas memberikan penjelasan terkait rencana pengadaan CASN 2024. Mengacu pada sumber yang sama, MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas memberikan pernyataan, "Kita tunggu, mungkin minggu pertama, insyaallah mudah-mudahan ini selesai. Karena ini tinggal 3 KL. Kita masih kejar terus,” ujar Azwar terkait pendaftaran CPNS 2024

Sementara itu ada keterangan lain yang disampaikan olehnya mengenai seleksi CASN 2024. Dikatakan bahwa pada seleksi CASN 2024 yang direncanakan berlangsung pada awal bulan Agustus 2024 ini, diprioritaskan terlebih dahulu pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Berbeda dengan pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) masih dalam proses persiapan karena melibatkan berbagai variabel dan berkaitan dengan daerah.

Formasi CPNS 2024

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More