Festival Anak Muda Cakap Digital Ajak Siswa Jaga Keamanan Privasi Data Pribadi

Senin, 05 Agustus 2024 - 18:41 WIB
”Lalu, buat password yang unik dan kuat serta ganti secara berkala, pasang autentifikasi dua faktor, hindari klik link sembarangan, cek kredibilitas website, lindungi perangkat dengan antivirus, selalu perbarui perangkat lunak Anda secara rutin,” jelas Akbar Randi.

Sementara, menurut pegiat literasi digital Yusran Razikun, kompetensi budaya bermedia digital dalam membaca, menguraikan, membiasakan, memeriksa, merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki pengguna digital. Kemampuan itu harus dibarengi dengan penerapan wawasan kebangsaan, nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari.

”Agar aman bermedia digital, jadikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai landasan kecakapan digital. Wujudkan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai panduan karakter dalam beraktivitas di ruang digital,” tegas Yusran Razikun.

Festival literasi digital kali ini juga menghadirkan Guru SMAN 1 Baubau Musbartig, Kepala Seksi Advokasi dan Penggerakan DPPKB Kota Baubau La Ode Mu’jizat, dan Kepala KUA Kecamatan Lealea Muhammad Hamdani, sebagai pembicara.
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More