9 Rekomendasi Jurusan yang Cocok untuk Introvert, Pendiam Bukan Halangan Kuliah

Selasa, 06 Agustus 2024 - 13:02 WIB

7. Akuntansi



Akuntansi adalah bidang yang membutuhkan ketelitian dan perhatian terhadap detail. Banyak pekerjaan akuntansi dilakukan secara mandiri, seperti menganalisis laporan keuangan dan mempersiapkan laporan pajak.

Bagi introvert yang menikmati bekerja dengan angka dan data, serta mengaplikasikan pemikiran analitis, akuntansi bisa menjadi pilihan karier yang stabil dan memuaskan

8. Ilmu Perpustakaan



Ilmu Perpustakaan adalah jurusan yang memungkinkan para introvert untuk bekerja di lingkungan yang tenang dan teratur. Pekerjaan ini melibatkan pengelolaan koleksi buku dan informasi, serta membantu orang lain menemukan sumber daya yang mereka butuhkan. Introvert yang menikmati bekerja dengan buku dan data akan menemukan ilmu perpustakaan sebagai pilihan yang cocok.

9. Filsafat



Filsafat adalah bidang yang mendalam dan introspektif, yang sangat cocok untuk para introvert yang suka berpikir kritis dan merenungkan pertanyaan-pertanyaan besar tentang kehidupan, eksistensi, dan moralitas.

Banyak kegiatan dalam jurusan ini, seperti membaca teks-teks filosofis dan menulis esai, dilakukan secara individu, memungkinkan introvert untuk mengembangkan pemikiran dengan tenang
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More