Persiapan CPNS 2024, Ini Contoh Soal Latihan Materi Penalaran Logis dan Kunci Jawabannya

Kamis, 08 Agustus 2024 - 08:30 WIB
Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan dibuka mulai minggu ke-3 Agustus sampai minggu ke-2 September 2024. Foto/Ist
JAKARTA - Ini contoh soal latihan materi penalaran logis dan kunci jawabannya sebagai persiapan CPNS 2024 . Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan dibuka mulai minggu ke-3 Agustus sampai minggu ke-2 September 2024.

Seleksi CPNS 2024 tidak digelar serentak dengan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Mengingat tingginya tingkat persaingan dalam seleksi CPNS, persiapan yang matang sangat diperlukan.

Salah satu persiapan yang diperlukan adalah latihan soal-soal ujian CPNS. Seperti tahun-tahun sebelumnya pula, untuk ujian tes CPNS terdiri dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang mencakup, Tes wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Artikel kali ini akan membahas contoh soal latihan materi penalaran logis dan kunci jawabannya, simak ya!



Contoh Soal Penalaran Logis CPNS 2024 dan Kunci Jawaban:



1. Jika kamu ingin menjadi seorang cendekiawan maka lanjutkanlah pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Jika kamu melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi maka merantaulah ke kota pelajar, Yogyakarta.

A. Semua orang yang melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi harus merantau ke kota pelajar, Yogyakarta.

B. Yogyakarta adalah sebenar-benarnya kota pelajar yang membuatmu menjadi seorang cendekiawan.

C. Sebagian orang yang merantau ke kota pelajar, Yogyakarta, belum tentu menjadi seorang cendekiawan.

D. Tidak semua orang ingin menjadi cendekiawan, tetapi mereka melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi di Yogyakarta.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More