Program Pelatihan Bahasa Inggris Fleksibel Bantu Profesional Muda Tingkatkan Karier

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 19:10 WIB
Dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik, profesional dapat berkomunikasi secara efektif dengan klien, rekan kerja, dan mitra dari berbagai negara. Foto/Freepik.
JAKARTA - Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan di banyak sektor bisnis. Dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik, profesional dapat berkomunikasi secara efektif dengan klien, rekan kerja, dan mitra dari berbagai negara.

Salah satu digital marketer, Afida Nurul Hilma mengaku telah merasakan manfaat signifikan dari program kursus Bahasa Inggris untuk dewasa dan profesional, EF EFEKTA dalam meningkatkan kemampuan komunikasi dan presentasi di lingkungan kerja.





"Setelah beberapa bulan belajar di EF EFEKTA, keterampilan berbicara dan presentasi saya meningkat pesat. Saya menjadi lebih percaya diri dalam berkomunikasi secara profesional menggunakan bahasa Inggris. Secara keseluruhan, pengalaman belajar bahasa Inggris di EFEKTA menjadi investasi berharga saya untuk meningkatkan keterampilan komunikasi yang efektif dalam bahasa Inggris," ujar Afida kepada SINDOnews, Jumat (23/8/2024).

Selain itu, minat Afida dalam membuat konten kreatif seperti mini vlog dan video unboxing di Instagram juga mendapatkan dorongan dari kelas-kelas interaktif yang ditawarkan.

"Kelas seperti Life Club sangat membantu saya dalam berkomunikasi secara spontan, terutama menyampaikan pesan dalam konten dengan lebih natural dan mudah dipahami oleh audiens," lanjutnya.

EF EFEKTA yang menawarkan fleksibilitas dalam metode pembelajaran online dan offline juga mendukung para siswa seperti Afida yang memiliki target khusus, termasuk persiapan menghadapi ujian kompetensi bahasa Inggris seperti IELTS dan TOEFL.

"Dengan target belajar yang jelas, saya berhasil mencapai Level 13. Nilai plus EF EFEKTA adalah jadwalnya sangat fleksibel, dapat menyesuaikan dengan jadwal kerja ataupun jadwal studi. Kursus ini juga membantu saya dalam mempersiapkan ujian BUMN 2024 yang baru saja saya ikuti," tutur Afida.

Stefany Yacop, Marketing Director EF EFEKTA English for Adults Indonesia menekankan bahwa fleksibilitas adalah kunci keberhasilan program ini. Oleh karena itu, lembaganya pun menawarkan kelas 24 jam dengan beragam topik, baik untuk kebutuhan akademis, bisnis, dan umum.

"Kami memahami bahwa para profesional muda seperti Afida membutuhkan jadwal belajar yang dapat disesuaikan dengan pekerjaan dan studi mereka," ujar Stefany.

Stefany juga menambahkan bahwa kurikulum yang ditawarkan pihaknya memiliki beragam topik pembelajaran yang dapat dipilih siswa sesuai kebutuhan dan minatnya dengan mengelompokkannya menjadi tiga bagian, yaitu General English, Business English, dan Academic English. Semua topik ini bisa dipilih dan dipelajari oleh setiap siswa sehingga pembelajaran lebih menyeluruh dan dapat memenuh target pembelajaran setiap siswa yang berbeda-beda.

"Di era digital saat ini, kami ingin memastikan bahwa para profesional muda dapat terus berkembang dan mencapai potensi penuh mereka. Kurikulum disesuaikan dengan Common European Framework of Reference for Languages (CEFR) yang diakui secara global, memastikan kualitas pendidikan yang tinggi. Lingkungan belajar untuk usia 18 tahun ke atas juga mendukung networking, yang penting untuk pengembangan karier,” pungkasnya.
(nnz)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More