Catat! 20 Kementerian dan Lembaga yang Tak Syaratkan Nilai TOEFL di CPNS 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 - 06:42 WIB
BPOM RI tak menetapkan nilai TOEFL atau tes bahasa Inggris lain sebagai syarat daftar CPNS 2024. Adapun syarat tambahan yang harus dipenuhi pelamar adalah surat rekomendasi, video singkat, paspor dan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan.

14. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

Selain berkas persyaratan umum CPNS, pelamar di BPK RIharus memenuhi syarat khusus lainnya. Untuk syarat TOEFL sendiri tak disebutkan dalam rincian dokumen persyaratan CPNS BPK 2024.

15. Setjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas)

Nilai tes bahasa Inggris tak menjadi salah satu syarat daftar CPNS di Wantannas. Pelamar cukup memenuhi syarat administrasi berupa pasfoto terbaru, kartu tanda Penduduk (KTP), surat lamaran, ijazah, transkrip nilai, bukti akreditasi kampus, dan surat pernyataan pelamar.

16. Badan Pangan Nasional (Bapanas)

Bapanas RI membuka lowongan CPNS tahun 2024 sebanyak 162 formasi. Tak perlu khawatir, Bapanas yang menjadikan nilai tes bahasa Inggris sebagai syarat untuk melamar.

17. Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)

Bagi pelamar yang ingin mendaftar CPNS di LPSK harus memenuhi syarat umum dokumen daftar CPNS 2024. Adapun syarat khusus diperuntukkan bagi jabatan tertentu dan nilai TOEFL tak disebutkan.

18. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More