15 Contoh Teks Narasi Singkat dalam Bahasa Indonesia Berbagai Tema

Senin, 02 September 2024 - 11:06 WIB
Di sebuah kota yang sibuk, terdapat sebuah toko buku tua yang tak pernah sepi pengunjung. Suatu hari, Amelia, seorang gadis menemukan buku tua yang bersinar di rak paling atas dan membukanya. Di saat bersamaan, ia terhisap ke dalam buku itu menuju ke dunia yang tak pernah dikunjungi sebelumnya.

11. Teks Narasi tentang Artistik



Di suatu sore, Toni mencari kayu bakar di hutan yang berada tepat di belakang rumahnya. Tanpa ia sadari, ia terlalu jauh memasuki hutan dan tersesat. Hingga di malam hari, ia mendengar suara aneh yang serasa sedang berusaha menghampirinya.

12. Teks Narasi tentang Kesehatan



Bahlil sangat bersemangat dalam berolahraga, Dengan begitu semangat ia selalu berolahraga setiap harinya. Namun, suatu hari ia terkena penyakit yang membuatnya terpaksa harus berhenti berolahraga. Setelah dilakukan pengecekan dokter, penyakit Bahlil diakibatkan karena olahraga yang terlalu berlebihan. Karena itu ia dilarang untuk berolahraga secara berlebihan.

13. Teks Narasi tentang Kehidupan



Di sebuah kota yang indah, hiduplah seorang pemuda yang bertekad menjadi pahlawan. Karena itu, ia berusaha keras untuk melakukan sit up dan push up setiap harinya sehingga menjadi pemuda yang perkasa dan membantu orang banyak. Hingga suatu hari, ia menolong seorang pria paruh baya yang hampir dibunuh oleh penjahat. Ia berhasil mengalahkan penjahat tanpa terluka sedikitpun dan usahanya selama ini terbayarkan.

14. Teks Narasi tentang Penjual Sayur



Pagi itu, Irma sudah menunggu lama bisa bernapas dengan lega, karena penjual sayur akhirnya ia datang juga. Irma yang sudah lama berlangganan dan memulai mencari sayur yang ia inginkan.

Kemudian, Irma memilah dan memilih jenis ikan yang dibawa oleh penjual dan menentukan jenis sayur yang akan dibelinya antara kangkung dan bayam, Irma langsung menanyakan kualitas keduanya kepada penjual sayur tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More