Diperingati 16 September 2024, Ini Contoh Ceramah tentang Maulid Nabi

Jum'at, 13 September 2024 - 14:11 WIB
Peringatan maulid Nabi 1446 H pada 12 Rabiul Awal bertepatan dengan Senin, 16 September 2024. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi acara maulid Nabi yakni melalui kajian ceramah tentang maulid Nabi. Foto/Ist
JAKARTA - Ini sejumlah contoh ceramah tentang Maulid Nabi. Peringatan maulid Nabi 1446 H pada 12 Rabiul Awal bertepatan dengan Senin, 16 September 2024. Pemerintah menetapkan pada hari itu sebagai hari libur nasional.

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi acara maulid Nabi yakni melalui kajian ceramah tentang maulid Nabi. Artikel kali ini akan membahas contoh ceramah tentang maulid Nabi, simak ya!

3 Contoh Teks Ceramah tentang Maulid Nabi Muhammad SAW





1. Contoh pertama



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hari ini kita telah berada di bulan Rabi'ul Awal. Bulan maulid Nabi. Bulan kelahiran Nabi. Pada bulan Rabi'ul Awal, dari tahun ke tahun, sejak pertama kali perayaan maulid ini dilakukan pada awal abad ketujuh Hijriah, umat Islam di berbagai belahan dunia merayakannya dengan penuh kegembiraan dan suka cita.

Kenapa kita merayakan maulid? Karena kelahiran Nabi Muhammad ke muka bumi ini adalah nikmat dan rahmat teragung yang Allah anugerahkan kepada kita. Perayaan maulid adalah bentuk syukur kita kepada Allah atas nikmat yang sangat agung ini.

Perayaan maulid adalah bentuk kecintaan kita kepada insan yang paling mulia dan makhluk yang paling utama, Baginda Rasulullah SAW. Melalui perayaan maulid kita diingatkan untuk terus mencintai Baginda Nabi.

Nabi Muhammad bahkan yang mengajarkan kepada kita untuk mensyukuri hari kelahirannya. Ketika ditanya tentang puasa sunnah hari Senin, beliau menjawab:
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More