Perdalam Kaitan Teori dan Praktik, Prodi Doktor Ilmu Manajemen UNJ Gelar KKL di Makassar

Selasa, 17 September 2024 - 14:37 WIB
Program Studi Doktor Ilmu Manajemen UNJ Angkatan 2023 sukses menggelar kegiatan KKL di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada 12 hingga 15 September 2024. Foto/Ist
MAKASSAR - Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Angkatan 2023 sukses menggelar kegiatan “Kuliah Kerja Lapangan (KKL)” di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada 12 hingga 15 September 2024.

Rombongan KKL UNJ dipimpin oleh Prof. Dr. Hamidah, SE., M.Si., selaku Koordinator Program Studi Doktor Ilmu Manajemen UNJ, dengan didampingi oleh beberapa dosen-dosen yaitu Prof. Dr. Rd. Tuty Sariwulan, M.Si., dan Prof. Dr. Dewi Susita, M.Si. Administrator UNJ, Nensi Ratna Sari, juga turut hadir, bersama beberapa mahasiswa terpilih.

Kunjungan ini terdiri dari dua bagian utama, yaitu kegiatan akademik dan praktis. Dalam aspek akademik, rombongan mengunjungi “Universitas Muslim Indonesia” untuk berdiskusi terkait manajemen sumber daya manusia yang berkelanjutan di perguruan tinggi tersebut





Kunjungan ini diharapkan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperdalam pemahaman mereka mengenai hubungan antara teori akademik dan praktik nyata. Pada kunjungan praktis, para dosen dan mahasiswa juga mengunjungi “PT Celebes Railway Indonesia” (CRI) sebagai perusahaan KPBU.

Kerja sama pemerintah badan usaha pertama di bidang prasarana perkeretaapian yang bergerak di bidang operasi dan perawatan prasarana perkeretaapian di Makassar-Parepare.

Di sana, para mahasiswa belajar mengenai bagaimana pengelolaan sumber daya manusia memainkan peran penting dalam menjaga keberlanjutan operasional dan keberlanjutan perusahaan.

Tidak hanya fokus pada kegiatan akademik, dosen dan mahasiswa juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu dengan mengunjungi Panti Asuhan Al Huda di Gowa, Makassar, dan SD Negeri 2 Unggulan Maros.

Rangkaian kegiatan kali ini menjadi wujud kepedulian PT CRI beserta rombongan field study UNJ terhadap masyarakat sekitar dengan memberikan sumbangan berupa sosialisasi materi pendidikan terkait transportasi kereta beserta resiko yg harus dimitigasi selama berada di kawasan operasional kereta Makassar - Pare Pare di sekolah dan juga dapat berinteraksi langsung dengan anak-anak asuhan saat mengunjungi yayasan yatim piatu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More