SINDOnews Goes to Campus di UPN Veteran Jakarta, Kementerian Investasi/BKPM Ungkap Kemudahan Perizinan Usaha

Selasa, 17 September 2024 - 19:47 WIB
Lihat Juga: SINDOnews Goes to Campus Bertajuk Bekal Buat Si Paling Entrepreneur

Pembicara lainnya yakni pengajar Global Bussines Marketing Binus Bussiness School Wahyu T Setyobudi mengatakan, kegiatan SINDOnews Goes to Campus merupakan terobosan yang berbeda dibanding lainnya. Wahyu menambahkan, kegiatan kerja sama antara media, pemerintah, dan institusi pendidikan dapat memberikan pemahaman kewirausahaan yang komprehensif.

"Ini acara yang sangat baik, memberikan pemahaman dan motivasi bagi mahasiswa untuk berwirausaha. Ini adalah event yang harus dilaksanakan secara terus-menerus," kata Wahyu.

Dia pun berharap, kegiatan ini tidak hanya memberikan inspirasi atau pemantik ide semata agar mahasiswa mau berwirausaha. Baginya, edukasi kewirausahaan tidak akan efektif jika tidak ada langkah pertama yang dilakukan bagi para generasi muda dalam membuka bisnis baru.

"Harapan saya, semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi inspirasi. Terlebih, hadirnya Kementerian Investasi juga bisa memberikan inovasi sekaligus mendapatkan feedback langsung dari mahasiswa terkait tantangan berwirausaha di lapangan," kata Wahyu.

Selain Riyatno dan Wahyu T Setyobudi, pembicara lainnya dalam acara bertema Bekal Buat si Paling Entrepeneur: Inovasi Kemudahan Perizinan ini adalah Kepala Pusat Inkubator Bisnis UPN Veteran Jakarta Ranila Suciati dan entrepreneur muda yang juga founder Dapur Bu Sastro, Izma Yuliansyah.
(zik)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More