Semuanya Dekan, Ini Profil Pendidikan 3 Nama yang Lolos Calon Rektor UI 2024-2029

Jum'at, 20 September 2024 - 12:43 WIB
Dalam lima tahun ke depan, ia menawarkan 5 strategi yang diturunkan menjadi 15 program unggulan. Strategi tersebut, di antaranya empowering entrepreneurship, improving education access and quality, dan impactful research-innovation-community engagement (RICE), dan lainnya.

3. Teguh Danarto



Teguh Dartanto saat ini merupakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia. Spesialisasinya adalah pada bidang analisis kemiskinan, ekonomi pembangunan, general equilibrium terapan, dan mikroekonometri.

Beberapa dari hasil penelitiannya telah dipublikasikan pada jurnal-jurnal yang bereputasi tinggi seperti Energy Policy, Bulletin of Indonesian Economic Studies, the Singapore Economic Review, dan Margin-Journal of Applied Economics.

Ahli dalam bidang econometric modelling dan urban and regional economic analysis ini memperoleh gelar Sarjana Ekonomi pada 2002 dari UI, selanjutnya gelar Master of Economics pada tahun 2009 dari Hitotsubashi University dan gelar Doctor of Philosophy in International Development (Ph,D) dari Nagoya University pada 2012 lalu.

Selanjutnya, dengan mengusung tema “Membangun UI yang Inklusif, Relevan, Bereputasi, dan Berkelanjutan”, Teguh menyampaikan sembilan rencana strategis pengembangan UI dan sembilan program kerja unggulan.

Namun dalam paparannya tersebut, Teguh fokus pada lima hal utama, yaitu perubahan organisasi dan tata kelola; pengelolaan keuangan, dana abadi dan creative financing; dialog bersama rektor dan pengembangan mahasiswa; kesejahteraan dosen dan tendik; dan pengembangan sistem/teknologi informasi dengan HATI (Hamdal, Aman, Terintegrasi, dan Interoperabilitas).

Demikian riwayat pendidikan tiga nama yang lolos calon rektor UI periode 2024-2029. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More