Riwayat Pendidikan Sugiono, Politikus Gerindra yang Namanya Menguat Jadi Calon Menlu

Sabtu, 21 September 2024 - 11:00 WIB
Wakil Ketua Komisi I DPR, Sugiono namanya menguat menjadi kandidat Menteri Luar Negeri (Menlu) kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto/Dok Gerindra
JAKARTA - Ini info riwayat pendidikan politikus Gerindra Sugiono yang namanya menguat menjadi kandidat Menteri Luar Negeri (Menlu) kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gobran Rakabuming Raka.

Diketahui, Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto ingin membuat kabinet zaken dalam pemerintahannya nanti. Figur yang duduk di kabinet tersebut nantinya merupakan profesional yang ahli dalam bidang tertentu meski diusulkan dari partai politik.

"Pak Prabowo ingin ini adalah sebuah pemerintahan zaken kabinet. Di mana yang duduk adalah orang-orang yang ahli di bidangnya, meskipun yang bersangkutan berasal atau diusulkan dari partai politik," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani ketika disinggung soal susunan kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024).



Jelang pelantikan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabiming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, nama-nama calon menteri mulai beredar. Salah satunya, Sugiono yang disebut menjadi calon Menlu. Artikel kali ini akan membahas info riwayat pendidikan Sugiono yang saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi I DPR ini, simak ya!

Riwayat Pendidikan Politikus Gerindra Sugiono yang Santer Disebut Jadi Calon Menlu



Pria berkacamata ini merupakan Ketua Fraksi Gerindra MPR RI (2021-2024), selain menjabat Wakil Ketua Harian DPP Gerindra (2020-2025) dan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra (2020-2025). Saat ini, Sugiono menjabat sebagai anggota Komisi I DPR RI (2019-2024).

Dilansir dari laman resmi Fraksi Gerindra dan laman DPR RI, Sugiono adalah pemuda Jawa kelahiran Takengon, Aceh, 11 Februari 1979. Ia merupakan alumni SMA Taruna Nusantara dan satu angkatan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Berikut riwayat pendidikan Sugiono



1. Sekolah Dasar Negeri 1 Takengon pada tahun 1985 (lulus 1991)

2. SMP Negeri 3 Banda Aceh dan lulus pada tahun 1994.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More