5 Bidang Prodi Terpopuler di Indonesia, Bisnis Paling Diminati Calon Mahasiswa

Senin, 23 September 2024 - 10:30 WIB
Fakultas Ekonomi dan Bisnis menjadi salah satu bidang program studi paling populer di perguruan tinggi Indonesia. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 5 bidang prodi terpopuler di Indonesia. Memilih jurusan kuliah tidak boleh sembarangan karena sedikit banyak akan menentukan masa depan seseorang nantinya.

Perguruan tinggi di Indonesia memiliki ratusan program studi atau jurusan kuliah yang bisa dipilih calon mahasiswa. Namun dari banyaknya prodi ternyata hanya ada sejumlah jurusan yang paling banyak diminati calon mahasiswa. Apa saja? Mengutip akun Instagram @kaplanedupacid, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

5 Bidang Prodi Terpopuler di Indonesia





1. Bisnis



Ilmu Bisnis adalah jurusan yang paling umum dan memiliki berbagai program studi seperti ekonomi, manajemen, hingga administrasi bisnis. Beberapa pekerjaan yang bisa ditekuni bagi lulusan bisnis seperti administrasi asisten, marketing, sales, hingga business development associate.

2. Kesehatan



Jurusan Kesehatan adalah program studi yang mendalami tentang ilmu kesehatan diantaranya keperawatan, kedokteran, kebidanan, hingga farmasi. Beberapa pilihan bidang pekerjaan yang bisa ditekuni yaitu menjadi perawat atau ahli tenaga kesehatan di lembaga pemerintahan, klinik, hingga rumah sakit.

3. Ilmu Sosial



Program studi Ilmu Sosial akan mempelajari banyak hal tentang sistem hubungan antar manusia khususnya di masyarakat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More