Inspiratif, Menteri Agus Gumiwang Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Hiroshima University Jepang

Selasa, 24 September 2024 - 15:18 WIB
Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita. (Foto:Doc.Istimewa)
Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita resmi menerima gelar doktor honoris causa/ doktor kehormatan dari Hiroshima University, Jepang. Pemberian gelar Doktor kehormatan ini digelar pada 24 September 2024 di Jepang.

Diketahui, Hiroshima University merupakan universitas riset nasional Jepang yang didirikan pada tahun 1929 dan saat ini menjadi salah satu universitas negeri terbaik di Kota Higashihiroshima, Jepang. Universitas ini menduduki peringkat #=474 dalam QS World University Rankings 2025.

Bagi Agus Gumiwang, pemberian gelar doktor kehormatan dari kampus bergengsi di Jepang ini tentu menjadi sebuah prestasi yang membanggakan. Atas hal ini, Agus juga tak henti mengucap syukur dan rasa terima kasihnya untuk segenap sivitas akademika Hiroshima University.



"Ini adalah sebuah kehormatan yang luar biasa bagi saya. Salah satu kampus terbaik di Jepang, bahkan dunia, memberikan apresiasi kepada saya dengan anugerah gelar Doktor Honoris Causa," ucap Agus Gumiwang.

Atas pencapaian ini, Agus Gumiwang Kartasasmita, menyatakan ke depan akan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang lebih besar bagi khalayak luas.

Banyak pula masyarakat yang merasa bangga atas pencapaian Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita. Salah satunya seperti ucapan dari jajaran direksi PT Indonesia Huali Industry Park. "Kami atas nama Direksi PT Indonesia Huali Industry Park mengucapkan selamat dan bangga atas diterimanya gelar Doktor Honoris Causa oleh Pak Menteri," demikian tertulis dalam press release-nya, Selasa (24/9).
(unt)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More