Adu Janji Program Pendidikan Cagub Jakarta Ridwan Kamil dan Pramono Anung

Senin, 07 Oktober 2024 - 09:24 WIB
Berikut ini visi misi program pendidikan dari pasangan Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono Anung-Rano Karno.

Program Pendidikan Cagub Jakarta Ridwan Kamil dan Pramono Anung

1. RK akan Hadirkan 1.100 Sekolah Swasta



Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil rencananya akan menghadirkan 1.100 sekolah swasta gratis. Menurut dia, sekolah gratis jangan hanya ada di sekolah negeri melainkan juga di sekolah swasta karena hal ini berguna juga untuk penanganan ketimpangan gender.

2. Sekolah untuk Perempuan



Untuk pendidikan informal, Ridwan Kamil juga akan membuat program sekolah untuk perempuan di Jakarta, sebagai pemberdayaan ibu-ibu yang tinggal di rumah.

Baca juga: Teriakan 3 Menyala saat Pramono-Rano Dikenalkan Ketua KPU Jakarta

Program sekolah untuk perempuan ini diduplikasi dari program Sekoper Cinta yang ia usung semasa menjabat gubernur di Jawa Barat. 75.000 perempuan lulus menjadi wirausahawan dari program Sekoper Cinta tersebut.

Ridwan Kamil dan Suswono juga akan menghadirkan sekolah politik perempuan. Kedua berharap, adanya sekolah ini perempuan pun bisa berjuang sendiri untuk masa depan keluarga dan juga gender.

3. Kartu KAMU



Melalui Kartu KAMU, Kang Emil ingin melanjutkan program yang berjalan baik di era Gubernur Ali Sadikin hingga Anies Baswedan, termasuk melanjutkan program beasiswa sebelumnya Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More