Hari Santri Nasional 2024, Ini Logo, Makna Filosofi, dan Link Downloadnya

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 11:50 WIB
Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2024 ini mengangkat tema Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan. Foto/Ist
JAKARTA - Ini informasi mengenai logo , filosofi dan link download logo Hari Santri Nasional (HSN) 2024. Hari Santri Nasional dirayakan pada Selasa, 22 Oktober 2024. Perayaannya dilakukan pada tanggal yang sama setiap tahunnya.

Kementerian Agama (Kemenag) RI sebelumnya telah resmi meluncurkan logo HSN 2024. Logo diluncurkan oleh Menteri Agama (Menag), H Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta pada Rabu (9/10/2024).

HSN tahun 2024 kali ini mengangkat tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”.Artikel kali ini akan membahas logo HSN, folosofi dan cara download logo HSN 2024, simak ya!



Logo Hari Santri Nasional 2024



Desain logo Hari Santri Nasional 2024 memadukan tiga warna yaitu hijau pine, emas, dan merah. Dalam logo tersebut terdapat simbol bentuk tali yang melilit, lingkaran berwarna merah, dan Indonesia. Bila kedua tali dilihat terpisah, akan membentuk huruf “S” dan “i” yang menjadi simbol Santri Indonesia.

Logo Hari Santri Nasional 2024 juga memiliki makna filosofis yang terkandung di dalamnya. Dilansir dari laman resmi Kementerian Agama RI, makna logo HSN 2024 adalah sebagai berikut:

1. Santri berlari dengan mengangkat tangan



Simbol ini melambangkan semangat juang yang tak kenal lelah. Gerakan berlari mengindikasikan progres dan dinamika, sedangkan tangan yang terangkat melambangkan harapan, optimisme, serta tekad untuk mencapai masa depan yang lebih baik.

Simbol ini juga bisa diartikan sebagai usaha kolektif untuk bangkit bersama, sejalan dengan semangat Hari Santri yang mengedepankan perjuangan, kerja sama, dan tekad yang kuat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More