Hari Santri Nasional 2024, Ini Logo, Makna Filosofi, dan Link Downloadnya

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 11:50 WIB

2. Bentuk tali yang melilit



Simbol ini melambangkan keterhubungan dan kesinambungan yang merepresentasikan keberlanjutan serta hubungan antargenerasi dalam meneruskan perjuangan serta nilai-nilai yang diwariskan dari para pendahulu. Tali juga melambangkan persatuan, kekuatan yang terikat erat, dan ketahanan dalam menghadapi tantangan masa depan.



3. Lingkaran berwarna merah



Tanda ini melambangkan pengorbanan yang penuh keberanian, mengingatkan akan perjuangan para pahlawan yang telah memberikan dedikasi tanpa pamrih demi masa depan yang lebih baik.

Kombinasi lingkaran dan warna merah menyiratkan bahwa perjuangan dan semangat kebersamaan harus senantiasa berputar tanpa henti, membawa keberanian dan tekad untuk mencapai kesejahteraan di masa depan.

Pada Logo Hari Santri Nasional 2024 terdapat tiga warna, yaitu hijau pine, emas, dan merah. Hijau Pine mencerminkan perjuangan santri yang dilakukan dengan kesabaran, konsistensi, dan keyakinan kuat untuk terus berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Warna emas memberi kesan keagungan serta memperkuat makna spiritualitas dan nilai luhur yang diwariskan dalam perjuangan. Sedangkan merah menggambarkan pengorbanan dan komitmen untuk terus berjuang, mewakili santri sebagai generasi yang siap menghadapi segala tantangan demi meraih kesejahteraan bersama

Berikut ini link unduh logo dan panduan penggunaannya:



https://cdn.kemenag.go.id/storage/archives/logo-hari-santri-2024-pdf.pdf
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More