Profil Prof Dr Arif Satria, Rektor IPB Penguji Ahli Sidang Doktor Bahlil Lahadalia di UI

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 13:40 WIB
Prof Dr Arif Satria menjadi salah satu penguji di Sidang Terbuka Promosi Doktor Bahlil Lahadalia. Foto/IPB University.
JAKARTA - Arif Satria menjadi salah satu penguji di Sidang Terbuka Promosi Doktor Bahlil Lahadalia di UI.Berikut ini profilnya Arif Satria yang juga menjabat sebagai Rektor IPB University.

Sidang Terbuka Promosi Doktor Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia (SKSG UI) yang diikuti Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia. Berikut ini profilnya.

Baca juga: Bahlil Promosi Doktor di UI Kurang dari 2 Tahun, Warganet: Cetak Sejarah



Dilansir dari laman Kementerian ESDM, hasil penelitian yang dilakukan Bahlil dalam studi doktoralnya menunjukkan empat masalah utama dari dampak hilirisasi yang membutuhkan penyesuaian kebijakan, yaitu ketidakadilan dana transfer daerah, keterlibatan pengusaha daerah yang minim, keterbatasan partisipasi perusahaan Indonesia dalam sektor hilirisasi bernilai tambah tinggi, serta belum adanya rencana diversifikasi pasca-tambang.

Sidang terbuka ini dipimpin oleh Ketua Sidang Prof Dr. I Ketut Surajaya, S.S., M.A. dan dihadiri oleh Promotor Prof. Dr. Chandra Wijaya, M.Si., M.M, serta ko-promotor Dr. Teguh Dartanto, S.E., M.E dan Athor Subroto, Ph.D.

Baca juga: Gelar Doktor Bahlil Lahadalia Ditempuh Kurang 2 tahun, Ini Penjelasan UI

Selain Prof Dr Arif Satria, Bahlil juga diuji oleh Dr. Margaretha Hanita, S.H., M.Si., Prof. Dr. A. Hanief Saha Ghafur, Prof. Didik Junaidi Rachbini, M.Sc., Ph.D., dan Prof. Dr. Kosuke Mizuno.

Profil Prof Dr Arif Satria



Prof. Dr. Arif Satria, SP, MSi yang lahir pada 17 September 1971, adalah Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University yang menjabat sejak 15 November 2017 lalu. Kini dirinya tengah menjalani periode keduanya sebagai Rektor IPB setelah terpilih kembali pada tahun 2023.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More