10 Jurusan Kuliah S1 yang Banyak dicari Pertamina, Kebanyakan Datang dari Prodi Teknik

Selasa, 22 Oktober 2024 - 08:45 WIB
Bermodalkan ilmu tentang proses penambangan membuat lulusan teknik pertambangan akan dipandang lebih. Mengingat PT Pertamina yang merupakan badan usaha yang bergerak di bidang pertambangan minyak dan gas alam.

4. Teknik Informatika



Meningkatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat jurusan teknik informatika dibutuhkan oleh setiap perusahaan. Pada PT Pertamina sendiri terdapat posisi IT yang nantinya akan diisi oleh lulusan jurusan ini.

Baca juga: 10 Jurusan di UKI Paling Banyak Peminatnya, Nomor 1 Sudah Jadi Rahasia Umum

5. Teknik Sipil



Pemilik gelar Sarjana Teknik Sipil juga cukup dilirik Pertamina karena memiliki bekal tentang cara merancang, membangun, dan merenovasi infrastruktur ini juga penting dalam industri pertambangan.

6. Akuntansi



Meski Pertamina cukup jarang membuka lowongan untuk akuntan, bukan berarti seorang lulusan akuntansi tidak dibutuhkan. Mengingat dalam sebuah perusahaan peran sosok akuntan pasti tak bisa dilepaskan.

7. Manajemen



Para lulusan manajemen bisnis punya kemampuan mengorganisasi dan mengelola baik sumber daya alam maupun manusia agar perusahaan berjalan sesuai dengan perencanaan. Karena itu jurusan ini memang bisa cocok untuk masuk perusahaan apa pun yang membutuhkan termasuk juga PT Pertamina.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More