5 Contoh Teks Pidato Hari Santri Nasional, Bisa Jadi Referensi untuk Ikut Lomba

Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:24 WIB
5 contoh teks pidato Hari Santri Nasional untuk lomba pada acara peringatan rutin yang dihelat setiap 22 Oktober. Foto/Kemenag.
JAKARTA - Ini beberapa contoh teks pidato Hari Santri Nasional . Anda bisa menjadikannya referensi ketika ingin membuat teks pidato untuk lomba pada acara peringatan rutin yang dihelat setiap 22 Oktober itu.

Pada peringatan Hari Santri Nasional, tak jarang sekolah-sekolah atau lembaga/instansi terkait memeriahkannya dengan rangkaian acara yang menarik. Misalnya seperti lomba pidato.

Baca juga: 15 Contoh Teks Anekdot Beserta Struktur dan Artinya, Kritik dengan Balutan Humor



Nah, bagi Anda yang masih bingung menentukan teks pidato untuk lomba acara peringatan Hari Santri Nasional bisa melihat sejumlah referensinya. Dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (22/10/2024), berikut ini beberapa contohnya.

Contoh Teks Pidato Hari Santri Nasional

1. Contoh Pertama



Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT atas karunianya memberikan kita kesempatan untuk berkumpul memperingati Hari Santri Nasional 2024. Perlu diketahui, momen semacam ini bukan sekadar mengenang sejarah, tetapi juga menjadi titik refleksi kita semua untuk melihat peran santri dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Baca juga: 12 Contoh Teks Broadcast Menarik untuk Grup WhatsApp Berbagai Tema

Santri menjadi salah satu pilar penting dalam menjaga moral bangsa dan menciptakan perubahan yang positif. Bersama tantangan di era modern sekarang, santri tidak hanya memahami ilmu agama tetapi bisa juga belajar ilmu pengetahuan lain dan teknologi. Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Al-Quran:
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More