12 Contoh Teks Broadcast Menarik untuk Grup WhatsApp Berbagai Tema

Kamis, 03 Oktober 2024 - 09:08 WIB
loading...
12 Contoh Teks Broadcast...
Berikut ini contoh teks broadcast yang menarik dan enak dibaca walaupun panjang namun, dengan penulisan yang rapi dan terstruktur. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Berikut ini contoh teks broadcast yang menarik dan enak dibaca walaupun panjang namun, dengan penulisan yang rapi dan terstruktur berbentuk teks panjang. Contoh ini bisa dipakai untuk berbagai tema di kehidupan sehari-hari.

Dengan susunan kalimat yang menarik, khalayak akan mau membacanya broadcast yang disebarkan karena bentuk teksnya yang enak untuk dibaca. Tujuannya agar informasi yang Anda sampaikan dapat tersampaikan dengan baik kepada pembaca yang membacanya.

Baca juga: 15 Contoh Teks Anekdot Singkat dalam Bahasa Indonesia Berbagai Tema, Lucu dan Menghibur

Teks broadcast berasal dari suku kata broadcasting yang dalam bahasa Indonesia berarti “penyiaran” adalah proses penyebaran informasi dan hiburan dalam bentuk audio dan atau visual kepada khalayak luas melalui media elektronik.

Teks broadcast dapat berupa informasi tentang pendidikan, hiburan, pengumuman, acara, dan lain sebagainya yang bertujuan untuk menyampaikan informasi dan mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan.

Baca juga: Mengenal Teks Diskusi, 10 Contoh Berbagai Tema dengan Struktur Penulisannya

Menurut JB Wahyudi (1994:6) menerangkan bahwa penyiaran atau broadcasting adalah keseluruhan penyiapan materi produksi, proses produksi, penyiapan bahan siar, pemancaran sampai kepada penerima siaran di suatu tempat.

Broadcasting memiliki tujuan umum untuk menyebarkan informasi yang telah disusun dengan baik kepada khalayak umum misalnya dalam bentuk wawancara, program berita, pengumuman, atau prakiraan cuaca.

Dalam bahasa Indonesia broadcast jika diterjemahkan berarti “siar”, sedangkan jika diterjemahkan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah siar atau siaran adalah proses penyebaran, mengumumkan, memberitahukan, dan penyampaian informasi kepada khalayak umum baik melalui media; Radio, Televisi, Media Cetak dan sebagainya.

Baca juga: 10 Contoh Teks Iklan Singkat yang Menarik dan Ampuh Memikat Konsumen
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3960 seconds (0.1#10.140)