4 Menteri Prabowo Lulusan UGM, 3 Alumninya Jabat Menko

Kamis, 24 Oktober 2024 - 11:49 WIB
Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur 1 Oktober 1962 ini, dikutip dari laman Golkar, melanjutkan pendidikannya ke Advanced Management Program (AMP) Wharton School, University of Pennsylvania, Philadelphia, Amerika Serikat.

Lalu Airlangga yang mundur dari Ketua Umum Partai Golkar dan digantikan Bahlil Lahadalia ini meraih gelar Master of Business Administration di Monas University, Melbourne, Australia.

Airlangga yang pada Kabinet Indonesia Maju era Presiden Joko Widodo juga menjabat sebagai Menko Perekonomian ini lalu meraih gelar Master of Management Technology (MMT), Melbourne Business School - University of Melbourne Australia.

2. Pratikno



Pratikno yang diangkat Prabowo menjadi Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) menggantikan Muhadjir Effendy ini adalah alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UGM angkatan 1985.

Pratikno yang pernah menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini melanjutkan pendidikan S2 Departement of Development Administration di Birmingham University (1989-1991).

Selanjutnya, berdasarkan laman Kemenko PMK, mantan Rektor UGM periode 2012-2014 itu meraih gelar Doktor Ph.D pada Political Science, Flinders University of South Australia (1992-1996).

Mantan Dekan FISIP UGM peraih penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana ini memperoleh gelar Guru Besar Ilmu Politik dari UGM pada tahun 2008.

3. Prasetyo Hadi



Dengan berbatik cokelat di Istana Kepresidenan, Minggu (20/10/2024), Prasetyo Hadi diumumkan sebagai Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) oleh Presiden Prabowo Subianto.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More