4 Menteri Prabowo Lulusan UGM, 3 Alumninya Jabat Menko

Kamis, 24 Oktober 2024 - 11:49 WIB
Dikutip dari laman Setneg, Prasetyo lahir di Ngawi, 28 Oktober 1979. Pendidikan dasarnya ia tempuh di SD Katolik Santo Yosef dan SMP Negeri 2 Ngawi.

Alumnus SMA Taruna Nusantara ini meraih gelar S1 UGM jurusan Konservsi Sumberdaya Hutan pada tahun 2006. Ia sebelumnya menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2020-2024.

4. Muhaimin Iskandar



Muhaimin Iskandar saat ini menjabat sebagai Menko Pemberdayaan Masyarakat di Kabinet Merah Putih. Masa kecilnya dihabiskan dengan menuntut ilmu di Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang.

Politisi yang menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini lalu menempuh pendidikan di MAN 1 Yogyakarta pada tahun 1985.

Muhaimin Iskandar yang meraih gelar Honoris Causa dari Universitas Airlangga (Unair) FISIP UGM pada tahun 1991. Sejak duduk dibangku kuliah, Muhaimin aktif di tempat-tempat diskusi dan juga aktif di pergerakan mahasiswa.

Dia bergabung di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan terpilih menjadi ketua cabang PMII Yogyakarta pada 1994-1997.

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi periode 2009-2014 ini kemudian meraih gelar Manajemen Komunikasi Universitas Indonesia (UI).

Demikian sekilas profil empat menteri Prabowo lulusan UGM . Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More