Kerja Sama dengan IPB, SMK Pertanian Ini Siap Tampung 250 Siswa

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 17:14 WIB
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia memiliki peran penting dalam mendukung ketahanan pangan nasional. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia memiliki peran penting dalam mendukung ketahanan pangan nasional. Terutama dengan adanya program-program keahlian di bidang pertanian, agribisnis, dan teknologi pengolahan hasil pertanian.

Peran sektor swasta pun diperlukan demi mewujudkannya. Salah satunya dari Founder Yayasan JHL Merah Putih Kasih (JHL Foundation) Jerry Hermawan Lo.

Baca juga: Cerita SMK PIKA Buat Kursi untuk Paus Fransiskus dalam Kunjungan ke Indonesia



Yayasan ini membangun SMK Pertanian di Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat yang saat ini telah mengalami kemajuan sangat signifikan.

Founder Yayasan JHL Merah Putih Kasih (JHL Foundation) Jerry Hermawan Lo mengungkapkan, tiga bangunan asrama SMK Pertanian Sukabumi sudah berdiri tegak. Asrama ini difungsikan sebagai tempat menginap bagi para pelajar SMK Pertanian selama menimba ilmu.

"Tiga unit asrama sudah terbangun kokoh. Totalnya, sekolah ini bisa untuk menerima sampai 250 murid," kata Jerry, dikutip Minggu (26/10/2024).

Baca juga: Karya Busana Desainer Muda SMKN 1 Pringapus Semarang Pukau JMFW 2025

Pembangunan Sekolah SMK Pertanian ini merupakan kerja sama JHL Foundation dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), yang kini dikomandoi oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Pemilik JSI Station di Puncak Bogor ini menuturkan, pengerjaan Sekolah SMK Pertanian begitu cepat, setelah diresmikan KSAD Maruli Simanjuntak, yang juga didampingi oleh Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman, pada Selasa (4/6/2024) lalu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More