10 Prospek Kerja Lulusan Aktuaria serta Estimasi Gajinya, Masa Depan Cerah!

Minggu, 27 Oktober 2024 - 07:43 WIB
Ini prospek kerja lulusan Ilmu Aktuaria beserta estimasi gaji di masa depan. Foto/Freepik.
JAKARTA - Ini prospek kerja lulusan Ilmu Aktuaria beserta estimasi gaji di masa depan. Sebagian orang mungkin belum terlalu mengenal jurusan ini, karena jurusan ini menjadi salah satu jurusan relatif langka di Indonesia.

Jurusan ini sebetulnya merupakan bagian dari ilmu Saintek. Melansir dari laman Dikti, jurusan aktuaria masih terdengar awam di telinga masyarakat karena jurusan ini tergolong baru di Indonesia.

Baca juga: Mengenal Aktuaria, Salah Satu Jurusan Langka di Perguruan Tinggi Indonesia



Selain itu, jurusan ini mempelajari ilmu aktuaria atau actuarial science, yakni disiplin ilmu untuk merancang solusi dari permasalahan dan pengelolaan risiko pada industri perasuransian, dana pensiun, jaminan sosial, investasi, perbankan dan industri terkait lainnya.

Meski jurusan ini langka dan sedikit orang yang baru mengetahuinya. Namun, tak menutup kemungkinan jurusan ini memiliki peluang karier yang jauh lebih luas dan menarik.

10 Prospek Kerja Lulusan Aktuaria serta Estimasi Gajinya

1. Aktuaris Asuransi Jiwa



Bagi Anda lulusan aktuaria, Anda memiliki peluang cerah untuk berkarier sebagai aktuaris di perusahaan asuransi jiwa. Anda akan menghitung risiko dan menetapkan premi asuransi yang adil bagi nasabah.

Baca juga: 10 Kampus Swasta dan Negeri yang Memiliki Jurusan Aktuaria

Estimasi gaji: berkisar antara Rp8 juta hingga Rp15 juta per bulan. Seiring bertambahnya pengalaman dan sertifikasi, pendapatan mereka bisa melonjak hingga Rp30 juta atau lebih per bulan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More