10 Kampus Swasta dan Negeri yang Memiliki Jurusan Aktuaria

Kamis, 21 September 2023 - 11:12 WIB
loading...
10 Kampus Swasta dan Negeri yang Memiliki Jurusan Aktuaria
Sejumlah kampus negeri dan swasta di Indonesia memiliki jurusan Aktuaria terbaik. Foto/Dok. Universitas Gadjah Mada
A A A
JAKARTA - Sejumlah kampus memiliki jurusan Aktuaria terbaik. Jurusan ini cocok untuk para calon mahasiswa yang memiliki ketertarikan dalam matematika, statistik, dan keuangan.

Jurusan Aktuaria mempelajari studi yang mendalam tentang analisis risiko keuangan, pengelolaan asuransi, dan investasi. Di Indonesia, ada beberapa kampus negeri dan swasta yang memiliki jurusan Aktuaria.

Berikut daftar 10 kampus swasta dan negeri yang ada jurusan Aktuaria.

Kampus Swasta dan Negeri yang Memiliki Jurusan Aktuaria


1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)


Salah satu kampus yang menyediakan Jurusan Aktuaria adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang ada di Surabaya. Kampus yang terakreditasi A ini bisa menjadi pilihan calon mahasiswa yang berminat kuliah di Jurusan Aktuaria.



2. Institut Teknologi Bandung


Tak hanya dikenal dengan jurusan tekniknya yang unggul, Institut Teknologi Bandung juga membuka Jurusan Aktuaria bagi mahasiswa yang berminat. ITB menjadi salah satu kampus paling bergengsi di Indonesia, bahkan masuk dalam daftar 3 besar kampus terbaik di Indonesia.

3. Universitas Gadjah Mada


Universitas Gadjah Mada juga membuka Jurusan Aktuaria yang berada di bawah naungan Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam.

4. Universitas Indonesia


Sebagai salah satu Universitas terbaik di Indonesia, Universitas Indonesia menyediakan berbagai jurusan yang cukup lengkap. Salah satunya adalah Jurusan Aktuaria yang bernaung di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.


5. Institut Teknologi Kalimantan


Institut Teknologi Kalimantan merupakan perguruan tinggi yang fokus dalam bidang teknologi untuk menunjang kebutuhan dunia industri. Salah satunya jurusan Aktuaria yang ada di bawah Fakultas Matematika dan Teknologi Informasi.

6. Institut Pertanian Bogor


IPB menjadi perguruan tinggi berbasis riset kelas dunia dengan kompetensi utama pertanian tropika dan biosains serta berkarakter kewirausahaan. Tak ketinggalan, IPB juga bisa menjadi pilihan kampus yang menyediakan Jurusan Aktuaria yang ada di bawah Fakultas MIPA.

7. Universitas Hasanuddin


Universitas Hasanuddin (Unhas) merupakan sebuah perguruan tinggi negeri di Makassar, Sulawesi Selatan. Hingga kini, Universitas Hasanuddin menyediakan pendidikan pada 16 fakultas. Salah satunya Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan jurusan Aktuaria.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)