MAN 2 Kota Malang Sabet Medali Terbanyak KSN Kemendikbud 2020

Senin, 19 Oktober 2020 - 12:12 WIB
Tim MAN 2 Kota Malang berhasil membawa pulang 11 medali pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang digelar Kemendikbud. Foto/Ist
JAKARTA - Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang digelar Kemendikbud telah berakhir. Ajang kompetisi siswa SMA/MA seluruh Indonesia ini berlangsung secara daring dari 12-16 Oktober 2020.

Para juara sudah diumumkan dan Tim MAN 2 Kota Malang berhasil membawa pulang 11 medali. "Secara keseluruhan MAN 2 Kota Malang mendapatkan 11 medali yang merupakan perolehan medali terbanyak, baik antar sekolah maupun antar madrasah secara nasional," terang Kepala MAN 2 Kota Malang Binti Maqsudah di Malang, Minggu (18/10).

"11 medali ini terdiri atas satu emas, lima perak, dan lima perunggu," sambungnya. (Baca juga: 300 Proposal Penelitian Madrasah Masuk Babak Presentasi Myres 2020 )

KSN 2020 adalah yang kali pertama digelar secara daring. Ajang ini diikuti siswa-siswi terbaik yang terjaring secara berjenjang sejak seleksi tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi. Dari seluruh peserta KSN tingkat provinsi se-Indonesia, dijaring 100 siswa terbaik untuk masing-masing bidang studi dan berhak mengikuti KSN tingkat Nasional.

Ada sembilan bidang studi yang dilombakan, yaitu: Matematika, Kimia, Biologi, Fisika, Astronomi, Informatika, Kebumian, Ekonomi, dan Geografi. Total ada 30 medali yang diperebutkan pada masing-masing bidang, terdiri atas 5 emas,10 perak, dan 15 perunggu. Para pemenang KSN tingkat nasional ini akan mendapat kesempatan mengikuti pelatnas dan mewakili Indonesia di Olimpiade Sains Internasional.

"Siswa MAN 2 Kota Malang yang berhasil mewakili Provinsi Jawa Timur ke KSN tingkat Nasional sebanyak 15 siswa," tutur Binti Maqsudah. (Baca juga: Alhamdulillah, Rp890 Miliar Kenaikan Dana BOS Madrasah dan Pesantren Cair )

"Ini dilakukan dengan kerja keras dan melalui proses panjang yang secara istiqamah bisa dilaksanakan dengan baik. Juga tidak lepas dari dukungan, kepedulian, dan kontribusi seluruh elemen civitas akademika MAN 2 Kota Malang," lanjutnya.

Berikut ini peraih medali KSN 2020 dari MAN 2 Kota Malang:

Medali Emas

1. Habibah Azmiyatus (Kimia)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More