Peningkatan Prodi D3 Jadi D4 Tingkatkan Link and Match Pendidikan Vokasi-DUDI

Minggu, 15 November 2020 - 16:23 WIB
Untuk menghasilkan lulusan berkualitas, Sampun melanjutkan, sekolahnya juga menggunakan strategi pendidikan dan pelatihan dengan target yang jelas dan terukur. Misalnya untuk siswa kelas satu atau semester 1 dan 2 konsentrasi pelajaran pada karakter, performa, komunikasi, kreatifitas dan penguatan keterampilan dasar.

Sementara pada semester 5 dan 6 siswa akan magang di industri selama satu tahun. Proses ini dinamakan Pendidikan Profesional Skill. "Pada semester ini bagi siswa yang ingin melanjudkan ke Program Diploma Dua Jalur Cepat sekaligus menyelesaikan 18 SKS mata kuliah yang di persyaratkan oleh Politeknik Negeri Madiun,” jelasnya.

Untuk mendidik dan melatih keterampilan dasar yang kuat maka SMK Model PGRI 1 Mejayan menerapkan Block System. Yakni mulai Senin sampai Sabtu dari mulai pukul 07.00 WIB-15.30 WIB siswa diberi kesempatan untuk mengikuti seluruh mata diklat kejuruan. Mata diklat kejuruan ini sudah tersusun dalan bentuk Skill Pasport atau Job Best Learning.

"Sehingga siswa terbiasa dengan penyelesaian Skill Pasport dengan kecepatan dan kualitas industri. Strategi ini membiasakan diri untuk bekerja dengan target kualitas maupun kuantitas. Selain itu juga menumbuhkan competitiveness pada siswa,” jelasnya.
(mpw)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More