Tertarik Beasiswa S2 StuNed Belanda, Tanggung Biaya Kuliah dan Biaya Hidup

Selasa, 02 Februari 2021 - 07:50 WIB
Beasiswa StuNed program master untuk intake 2021 telah dibuka bagi pelamar yang tertarik untuk melanjutkan studi S2 di Belanda. Foto/Ist
JAKARTA - Pendaftaran beasiswa Studeren in Nederland (StuNed) program master untuk intake 2021 telah dibuka bagi pelamar yang tertarik untuk melanjutkan studi S2 di Belanda. Beasiswa ini terbuka untuk seluruh program studi internasional yang ditawarkan oleh institusi perguruan tinggi di Belanda.

Melasir Nuffic Neso Indonesia, StuNed merupakan program beasiswa yang didanai Kementerian Luar Negeri Belanda untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang berdaya saing global.

StuNed telah ada sejak 2000 dan turut berkontribusi dalam memajukan pembangunan di berbagai bidang di Indonesia. Selama 20 tahun ini, telah ada lebih dari 4.500 alumni beasiswa StuNed yang tersebar dalam berbagai institusi di seluruh Indonesia.

Sebagai beasiswa bilateral, StuNed memiliki beberapa bidang prioritas yang mencerminkan kerja sama bilateral antara Belanda dengan Indonesia. Bidang-bidang prioritas untuk program Beasiswa StuNed di 2021 adalah kewirausahaan berkelanjutan-ekonomi sirkular (Sustainable entrepreneurship-circular economy), keamanan dan penegakan hukum (Security and rule of law), Agro-pangan dan hortikultura (Agro-food and horticulture), dan Pengelolaan air (Water management).

StuNed menawarkan beasiswa penuh yang mencakup biaya kuliah (maksimal 20.000 euro per tahun), biaya hidup bulanan, biaya perjalanan internasional dari daerah asal ke kota destinasi studi di Belanda. Berbagai biaya lain yang diperlukan sebagai penunjang selama studi di Belanda juga ditanggung.

Berikut persyaratan pendaftarannya:

1. Warga Negara Indonesia (WNI), berdomisili di Indonesia dibuktikan dengan pindaian KTP atau paspor

2. Telah lulus dari program S1/D4 dan dapat menunjukkan prestasi akademik (IPK minimal 3.0)

3. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik

4. Telah mendapatkan penerimaan tak bersyarat dari salah satu institusi perguruan tinggi di Belanda
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More