Ini Prospek Karier Lulusan Game Application and Technology

Minggu, 18 April 2021 - 06:31 WIB
Developer game harus membekali diri dengan pengetahuan terkait konsep penting dalam proses pengembangan game. Untuk bisa melakukannya, kamu perlu membekali diri dengan kemampuan coding. Kemampuan tersebut selanjutnya digunakan untuk menciptakan alur cerita, karakter, serta menyusun desain dan mekanisme permainan.

Animator

Saat berkuliah di jurusan game application and technology, kamu akan memperoleh cukup banyak materi pembelajaran terkait desain. Beberapa mata kuliah yang berkaitan dengan kemampuan desain di jurusan ini antara lain adalah modelling, drawing, multimedia interaktif, animasi game, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tak heran kamu bakal punya kemampuan desain grafis yang dapat diandalkan.

Bekal kemampuan dalam desain drafis itu dapat kamu manfaatkan untuk meniti karier sebagai seorang animator. Seorang animator tidak terbatas hanya bekerja di industri game. Kamu dapat memilih karier di dunia film, internet, periklanan, ataupun televisi. Biar tidak kalah bersaing, kamu juga harus mengikuti inovasi teknologi dan menguasai aplikasi desain animasi populer, seperti Maya, Affeter Effect, dan sebagainya.

Entrepreneur

Lulusan game application and technology dapat pula memanfaatkan kemampuan yang didapatkannya untuk menjadi seorang entrepreneur. Kamu bisa memilih untuk mengembangkan game sendiri dan mempopulerkannya di kalangan para gamer. Peluang untuk mewujudkannya pun bakal terbuka sangat lebar kalau kamu kuliah di BINUS.

BINUS University memang menjadi satu dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang menyediakan jurusan game application and technology. Di samping itu, BINUS juga memiliki reputasi sebagai kampusnya para entrepreneur. Selama berkuliah di sini, kamu berkesempatan untuk memperoleh banyak pengetahuan untuk menjadi entrepreneur sukses.

Game tester

Peluang kerja yang terakhir adalah menjadi seorang game tester atau quality assurance (QA). Tugas yang menjadi tanggung jawab seorang game QA adalah memastikan tidak ada kesalahan dalam game, baik kesalahan desain ataupun teknis. Untuk menemukan kesalahan tersebut, kamu pun dituntut untuk mencoba permainan dalam durasi cukup lama.

Bekal utama yang dapat kamu manfaatkan untuk menjadi game QA adalah hobi bermain game. Selain itu, kamu juga perlu mempunyai kemampuan dalam mencari permasalahan dan sekaligus menyelesaikannya. Sebagai tambahan, kamu harus memiliki pengetahuan yang mendalam tentang dunia game.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More