10 Universitas Terbaik Indonesia Masuk Peringkat Dunia versi THE Impact Rankings 2021

Selasa, 27 April 2021 - 14:56 WIB
Times Higher Education (THE) Impact Rankings 2021 telah mengumumkan hasil penilaiannya atas kinerja perguruan tinggi dunia. Foto/Humas ITS
JAKARTA - Times Higher Education (THE) Impact Rankings 2021 telah mengumumkan hasil penilaiannya atas kinerja perguruan tinggi dunia dalam mendukung capaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Penilaian dilihat dari aktivitas kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang memiliki relevansi dengan 17 tujuan yang ditetapkan dalam SDGs. Tercatat ada 1.115 perguruan tinggi yang masuk dalam pemeringkatan THE Impact Rankings 2021 ini.



17 tujuan SDGs tersebut ialah No Poverty, Zero Hunger, Good Health and Well-Being, Quality Education, Gender Equality, Clean Water and Sanitation, Affordable and Clean Energy dan Decent Work and Economic Growth.

Selanjutnya, indikator Industry Innovation and Infrasructure, Reduced Inequalities, Sustainable Cities and Communities, Responsible Consumption and Production, Climate Action, Life Below Zero, Life On Land, Peace, Justice and Strong Institutions dan Partnerships for The Goals.

Berikut ini adalah 10 perguruan tinggi di Indonesia yang masuk peringkat dunia THE Impact Rankings 2021 yang dirangkum dari laman Times Higher Education, Selasa (27/4):



1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember: Peringkat 64

2. Universitas Hasanuddin: Peringkat 79

3. Universitas Gadjah Mada: Peringkat 83
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More