UNJ Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Tulis

Rabu, 19 Mei 2021 - 19:19 WIB
3. Memilih Jenis Kelompok Ujian dan Program Studi. Anda dapat memilih Kelompok : SAINTEK, SOSHUM, dan CAMPURAN. Kemudian Anda memilih program studi sesuai dengan yang anda inginkan. Terdapat keterangan berapa total biaya tagihan yang harus Anda bayar. Anda dapat merubah pilihan-pilihan tersebut sampai anda yakin dengan pilihan Anda. Jika anda sudah yakin tekan tombol simpan. Setelah Anda menekan tombol simpan, Anda tidak dapat merubah pilihan program studi, dan masuk ke tahapan selanjutnya.

4. Cetak tagihan. Anda akan diberikan tagihan dalam bentuk dokumen pdf. Pada dokumen tersebut, terdapat no. Tagihan yang dapat anda gunakan untuk melakukan pembayaran melalui Teller BNI, ATM BNI atau Internet Banking BNI di tempat Anda (cara pembayaran harap di lihat pada “Jadwal dan Cara Pembayaran”). Harap diperhatikan, setelah Anda mencetak tagihan, Anda diberi waktu paling lambat 3 hari untuk melakukan pembayaran. Jika Anda tidak melakukan pembayaran, Anda diharuskan melakukan kembali proses pemilihan kelompok ujian.

5. Unduh dan cetak Tagihan Pembayaran yang berisi Nomor Pembayaran dan Nominal yang harus dibayarkan untuk digunakan pada saat pembayaran.

6. Keluar dari sistem dengan klik tombol Logout (kanan atas).

7. Membayar biaya pendaftaran sesuai dengan Nominal yang tertera pada Tagihan Pembayaran di Teller BNI, ATM BNI atau Internet Banking BNI di tempat Anda.

8. Masuk ke dalam sistem, login di situs pendaftaran.unj.ac.id menggunakan username dan password yang telah didaftarkan sebelumnya.

9. Isi data diri, orang tua dan sekolah. Isi nilai rapor dan unggah rapor beserta surat pernyataan keaslian rapor.

Bagi yang memilih program studi seni dan olah raga, unggah dokumen portofolio/keterampilan.

10. Mencetak kartu tanda peserta ujian PENMABA UNJ.

Untuk informasi mengenai jenis ujian, cara pembayaran untuk masing-masing bank dan juga pilihan fakultas dapat dilihat di laman http://penmaba.unj.ac.id/mandiri-ujian-tulis/ .
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More