Solusi Hemat Persiapan TOEFL at Home, Simak Tips Berikut Ini!

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 10:44 WIB
Tes TOEFL, salah satu bentuk ujian terstandarisasi Bahasa Inggris yang hadir dengan fasilitas TOEFL at Home berbasis internet. Foto/Ist
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membawa dampak pada banyak aspek kehidupan, salah satunya adalah pendidikan. Mulai dari kegiatan sekolah tatap muka, hingga kelas-kelas kursus dan pelatihan, semua telah menyesuaikan diri agar tetap memenuhi kebutuhan masyarakat meski secara virtual. Tidak terkecuali tes TOEFL, salah satu bentuk ujian terstandarisasi Bahasa Inggris yang kini hadir dengan fasilitas TOEFL at Home berbasis internet dan dapat dilakukan dari rumah masing-masing peserta.

TOEFL at Home yang diadakan secara daring menimbulkan tantangan tersendiri bagi para peserta. Setiap peserta tentunya akan mengusahakan yang terbaik agar meraih skor tinggi. Selain karena adanya kebutuhan untuk mencapai target tertentu, biaya yang dikeluarkan untuk mengikuti tes juga tidak sedikit. Sehingga, berbagai macam cara kerap dilakukan oleh peserta dalam memaksimalkan kesempatannya mengikuti tes.



Yuk, simak beberapa tips berikut agar kamu siap menghadapi TOEFL at Home dan memperoleh nilai semaksimal mungkin:

1. Belajar di mana saja, kapan saja

Salah satu usaha utama untuk mempersiapkan dirimu menjelang tes adalah dengan belajar. Kegiatan belajar tidak selalu harus dilakukan dengan rumit dan mahal, lho! Kamu bisa belajar secara sederhana sekaligus berhemat seperti membaca buku berbahasa Inggris, menonton film atau series berbahasa Inggris tanpa terjemahan, atau mengikuti kuis-kuis singkat yang tersedia di akun media sosial YEC.CO.ID.

2. Tantang diri dengan skor prediksi

Sebelum mengikuti tes, pastinya kamu telah mempersiapkan diri dengan matang. Pastikan bahwa kamu telah menguasai setiap materi agar kamu tenang selama mengerjakan tes. Nah, menjelang ujian, kamu juga bisa mencoba mengambil program English Proficiency Online Test (EPOT) yang disediakan oleh YEC.CO.ID. Program ini setara dengan TOEFL Prediction dan telah diikuti oleh lebih dari 1.900 peserta.

Ketika kamu memutuskan untuk mengambil EPOT, anggap saja kamu sedang simulasi melakukan tes TOEFL at Home. Setelah mengetahui skor prediksimu, kamu akan mengetahui materi mana saja yang perlu dipelajari lebih dalam, dan bisa lebih fokus dan merancang rencana pembelajaranmu.

3. Transaksi cerdas, belajar aman
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More