8 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Paling Menjanjikan bagi Wanita

Senin, 18 Oktober 2021 - 13:34 WIB
Prospek kerjanya cukup luas juga. Kamu bisa mendirikan bisnis atas namamu sendiri. Kamu bisa membuka jasa make up artist untuk umum, bisa masuk di industri TV maupun industri film.

5. Teknik Informatika

Ini adalah jurusan teknik yang tidak terlalu fisikal. Sebagai wanita, mungkin kamu tertarik masuk ke dalamnya. Kamu bisa belajar mengenai komputer secara mendalam.

Teknik Informatika adalah jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi. Jurusan ini adalah jalan awal menjadi apps developer yang bergaji besar. Dengan skill pemrograman lulusannya bisa membuat aplikasi, baik untuk mobile maupun aplikasi komputer.

Saat ini sudah ada banyak programmer perempuan. Industri digital yang masih akan berkembang, pasti membutuhkan banyak SDM yang fasih dalam pemrograman. Prospek karir kedepannya akan cerah.

6. Akuntansi

Karir sebagai akuntan memang cukup diminati. Selain itu, masih banyak perusahaan yang membutuhkannya. Peluang pekerjaannya masih terbuka lebar.

Mahasiswa nantinya akan dipersiapkan menjadi Akuntan handal. Mempelajari tentang pencatatan, pembukuan dan laporan keuangan adalah pembelajaran yang setiap hari akan dihadapi.

Jika ingin masuk jurusan ini, pastikan kamu cukup menguasai perhitungan.

7. Matematika
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More