Sherina Berbagi Tips Kegiatan Belajar yang Menyenangkan, Apa Saja?

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 22:05 WIB
Penyanyi dan aktris Sherina Munaf membagikan 3 tips belajar yang bisa dicoba bagi siswa maupun mahasiswa agar semakin semangat belajar. Foto/Dok Zenius
JAKARTA - Penyanyi dan aktris Sherina Munaf membagikan 3 tips belajar yang bisa dicoba bagi siswa maupun mahasiswa agar semakin semangat belajar.

Apa yang biasa terlintas ketika mendengar kata belajar ? Mungkin ada yang langsung membayangkan aktivitas yang terkesan kaku, membosankan dan mengintimidasi seperti menghafal rumus-rumus.



Namun sebenarnya, kegiatan belajar bisa menjadi sebuah kegiatan yang asyik dan menyenangkan. Seperti penyanyi dan aktris, Sherina Munaf, yang memiliki beberapa cara untuk membuat kegiatan belajar menjadi lebih seru.

Yuk, simak tiga tips belajar dari Sherina yang juga terpilih sebagai Brand Ambassador platform edtech, Zenius ini.

1. Mulai dari ide besar

“Ketika baru mulai belajar, aku biasanya mulai dari ide besarnya dulu, gak langsung ke informasi yang detail. Kalau ide besarnya udah menarik, biasanya aku akan termotivasi sendiri buat gali detailnya. Aku biasanya mulai baca-baca buku populernya dulu, baru, kalau tertarik, baca textbook untuk lebih detailnya,” ungkapnya melalui siaran pers, Jumat (22/10/2021).

Ketika memulai belajar, Sherina biasa untuk mengawalinya dari ide besar terlebih dahulu. Jika ide besarnya menarik dan sudah ia pahami, ini akan membuatnya lebih termotivasi untuk menggali detailnya lebih jauh.



Selain lebih menarik karena membuat penasaran, pembelajaran juga akan terasa lebih mudah karena sudah memahami dasar materinya untuk kemudian dapat dipelajari secara lebih mendalam.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More