5 Peluang Karier Menjanjikan buat Mahasiswa Jurusan Komputerisasi Akuntansi

Kamis, 04 November 2021 - 21:55 WIB
Selain itu, akuntan privat di sebuah perusahaan juga memiliki jenjang karir menjanjikan sebagaimana akuntan publik. Apalagi ketika perusahaan kita terjun di dunia digital dan berkembanga menjadi lebih besar lagi. Peran lulusan Ilmu Komputerisasi Akuntansi tentu sangat dibutuhkan di sini.

2. System Analyst

Pekerjaan ini menuntut kita untuk merancang sistem yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis. Profesi system analyst biasanya ada di perusahaan yang menjual barang dan jasa atau bahkan startup. Dalam praktiknya, lulusan Computerized Accounting tidak hanya bekerja sebagai akuntan tetapi juga programmer.

Program yang dibangun biasanya tidak jauh-jauh dari strategi pengembangan bisnis. Inilah mengapa meskipun secara teknik pekerjaannya berhubungan dengan tindakan strategis ala akuntan, keterampilan serta pengetahuan tentang komputasi akan selalu dibutuhkan.

3. Financial Clerks

Profesi ini bertugas mengatur catatan keuangan, tagihan, serta berbagai transaksi keuangan lain. Dalam praktiknya, financial clerks juga bertanggung jawab membuat laporan keuangan, perpajakan, bahkan membuat anggaran untuk sebuah perusahaan. Profesi financial clerks selalu ada di hampir semua jenis perusahaan.

Sekilas pekerjaan utama profesi ini adalah segala hal tentang akuntansi. Tapi jika bekerja di perusahaan yang berbasis internet, financial clerks juga bisa berfungsi sebagai system analyst.

4. Accounting Receptionist

Seperti namanya, jobdesk accounting receptionist adalah menjawab telepon, menyambut klien, hingga menjadwalkan pertemuan antara klien dengan staf perusahaan. Dalam praktiknya, profesi ini juga akan mengerjakan hal-hal lain terkait dengan akuntansi.

Soal teknologi, di era sekarang hampir semua profesi pasti memanfaatkan kecanggihan gadget begitu pula dengan accounting receptionist. Jadi jangan khawatir keterampilan komputasi selama menjadi mahasiswa tidak terpakai karena dalam praktiknya, profesi ini juga akan menggunakan komputer.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More