Mahasiswa UI Rancang Aplikasi Keren untuk Bantu Isolasi Mandiri

Jum'at, 05 November 2021 - 00:43 WIB
2. Fitur nutrisi untuk membantu para penggunanya memenuhi kebutuhan nutrisi

3. Fitur pengingat minum obat atau vitamin

4. Fitur edukasi mengenai isolasi mandiri yang ditampilkan dengan kartu dan infografis menarik

5. Fitur olahraga yang berisi edukasi olahraga, asesmen sebagai syarat untuk melakukan olahraga, dan olahraga yang dapat dikerjakan selama melakukan isolasi mandiri

6. Fitur well-being untuk menjaga kesehatan mental melalui edukasi dan jurnaling, dan

7. Fitur forum dimana para pengguna bisa saling bercerita dan menyemangati antara satu dengan yang lainnya.

Dekan FKUI Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam menyampaikan aplikasi ini merupakan terobosan dari mahasiswa lintas disiplin yaitu FK dan Fasilkom yang didukung oleh UI.

“Di era digital hal seperti ini menjadi suatu tuntutan dari masyarakat. Adanya aplikasi ini, dapat menginspirasi untuk membuat berbagai macam aplikasi yang sejenis kedepannya dengan penyakit-penyakit lain baik penyakit diabetes melitus, hipertensi, dll,” katanya melalui siaran pers, Kamis (4/11/2021).

Wakil Dekan Fasilkom UI bidang pendidikan, penelitian, dan kemahasiswaan Ari Saptawijaya menambahkan, aplikasi ini merupakan respon dari kejadian yang berlangsung selama 1,5 tahun dengan tanggapan baik yang diberikan oleh mahasiswa dalam wujud nyata berupa kontribusi dalam pengembangan suatu aplikasi Isolasinfo.

Direktur IMERI FKUI Direktur IMERI FKUI Prof. dr. Badriul Hegar mengatakan, Isolasinfo ini menjadi sebuah inovasi yang menjawab kebutuhan masyarakat dan juga praktisi kesehatan bahkan pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi pasien yang terinfeksi virus covid 19.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More