10 Beasiswa Kuliah di Korsel yang Bisa Dicoba para Pecinta K-Pop dan Drakor

Senin, 08 November 2021 - 13:09 WIB
2. The Korean International Cooperation Agency (KOICA) Scholarship Program

Beasiswa ini diberikan kepada pegawai pemerintah dari negara-negara yang masih berkembang termasuk Indonesia. Korean International Cooperation Agency ini ditujukan untuk mereka yang ingin melanjutkan studi pascasarjana di Korea dengan mengambil bidang-bidang yang berhubungan dengan pembangunan.

Lulusan dari program ini diharapkan bisa berkontribusi untuk pembangunan sosial ekonomi di negara asalnya. KOICA terdiri atas biaya kuliah, tiket pesawat, tunjangan bulanan, akomodasi, dan asuransi kesehatan.

3. Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)

LPDP merupakan program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN). Beasiswa ini ditujukan kepada anak negeri yang ingin mengambil program magister dan doctor di dalam atau luar negeri.

Beberapa perguruan tinggi Korea Selatan yang sudah menjadi mitra untuk program ini adalah Pohang University of Science and Technology, Seoul National University, Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST), Sungkyunkwan University, Yonsei University, Korea University, Kyung Hee University, dan Ewha Womans University.

4. The Korean Green Promotion Agency (KGPA)

Bila kamu adalah seorang yang mencitai lingkungan dan tertarik untuk belajar mengenai kehutanan, KGPA adalah tujuanmu. Beasiswa ini ditujukan kepada mereka yang ingin mendalami tentang dunia kehutanan untuk jenjang master di universitas yang ada di Korea Selatan. Beasiswa ini membidik pelajar dari negara yang berkembang termasuk Indonesia.

5. Beasiswa Seoul National University (SNU)

SNU sudah menyediakan beasiswa untuk mahasiswa asing. Pemberian beasiswa ini bertujuan untuk menggenjot peringat dan kualitas kampus menuju level global. Beasiswa yang ditawarkan terdiri atas SNU Global Scholarhsip dan SNU Graduate Scholarship for Excellent Foreign Students (GSFS).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More